Nikmat dan Indahnya Pemandian Banyu Biru Pasuruan | First Going

Nikmat dan Indahnya Pemandian Banyu Biru Pasuruan

by 15.45 0 komentar
Pemandian banyu biru pasuruan merupakan bagian gambar dari objek wisata Banyu Biru. Pemandian Alam Banyu Biru Pasuruan, Jawa Timur terkenal sebagai objek wisata air dengan sumber mata air pemandiannya dan juga berbagai sarana serta wahana kolam renang.
 
Jawa Timur memang tempat yang menarik untuk dikunjungi dan terutama terdapat banyak objek wisata menawan yang salah satunya berasal dari Pemandian Alam Banyu Biru. Mereka yang hobi wisata air memiliki pilihan yang lain selain berkunjung ke Water Boom. Di sini juga ada banyak fasilitas kolam renang yang tidak kalah menariknya. Pemandian alam ini bertempat di Desa Sumberejo, dan masuk ke dalam wilayah Pasuruan di Provinsi Jawa Timur (Sumber : Pemerintah Kabupaten Pasuruan – Pemandian Alam Banyu Biru). objek wisata ini memiliki keunikannya sendiri karena bukan pemandian atau kolam renang buatan, melainkan terdapat sumber mata air berwarna biru jernih. Janganlah heran itu sebabnya tempat wisata favorit para pengunjung ini dinamakan “Banyu Biru” atau yang artinya adalah air biru.

Sebelum disebut dengan nama Banyu Biru, awalnya objek wisata Pasuruan ini dinamakan Telaga Wilis. Terdapat 4 kolam renang yang cukup besar di tempat ini. 2 kolam pertama adalah kolam dengan sumber mata air asli dari alam sedangkan 2 kolam terakhir merupakan kolam renang buatan. Debit mata air yang cukup besar sanggup untuk mengisi 2 kolam renang tersebut. Para pengunjung yang datang ke sini dapat menikmati segarnya sumber mata air Banyu Biru Pasuruan, tidak jarang juga banyak atlet-atlet atau perenang profesional yang menggunakan kolam renang di sini sebagai tempat latihan.

Di objek wisata ini terdapat suatu kepercayaan para penduduk lokal yaitu siapa saja yang mandi di sumber mata airnya akan awet muda sehingga jangan heran kalau pemandian ini sangat ramai dikunjungi apalagi pada hari libur.

Pemandian Alam Banyu Biru Pasuruan Jawa Timur

Banyu biru
Banyu biru pasuruan
Pemandian alam banyu biru

Selain tempat pemandiannya yang menarik, di sini para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam nan asri di sekitaran kawasan Banyu Biru. Selain itu, terdapat fasilitas-fasilitas lain yang disediakan untuk para wisatawan seperti wahana bermain air, kolam ikan, tempat pameran, taman bermain anak, dan lapangan olah raga tenis. Untuk masuk ke dalam kawasan wisata alam Banyu Biru ini maka anda harus membayar tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau.
 

Faiz

Developer

Blog kumpulan tempat wisata alam, kuliner dan lain-lain yang unik, menarik, exotic, elit dan sebagainya

0 komentar:

Posting Komentar