Tips dan Cara Berwisata ke Ambon yang Hemat Budget (Backpacker) | First Going

Tips dan Cara Berwisata ke Ambon yang Hemat Budget (Backpacker)

by 14.02 3 komentar
Bagi anda yang belum pernah ke Indonesia Timur terlebihnya Ambon, anda dapat menggunakan pesawat atau pun kapal pelni, jika anda menggunakan pesawat memang lebih cepat dengan jarak tempuh 3 jam dari Jakarta-Patimura Ambon dengan kisaran harga terendah 800rb, namun buat saya sebagai traveler sejati..hhaa (SOK BGT YEE) saya lebih memilih menggunakan kapal pelni, dengan memesan tiket class ekonomi dengan harga sekitar 250 ribu ada juga sih yg kelas 1.2.3 yang makannya di restoran fasilitas mewah tapi saya tidak membahas itu". emang sih ekonomi kurang nyaman selama 4 hari via Surabaya-Ambon tapi ketika di kapal kita bisa bernego dengan ABK kapal untuk tinggal di kamar mereka dengan membayar 250 ribu untuk 4 malam dengan fasilitas sama seperti di kelas 1 yang harganya sekitar 1 juta (tanpa makan di restoran kapal). di kapal memang cukup lama tapi eiits nanti dulu di sini banyak sekali fasilitas untuk menghabiskan waktu dari game centre, cafe, bioskop dan juga menikmati pagi dan senja di lautan bebas BRO! :D

Hal menarik jika anda naik kapal ke Ambon tempat tujuan akhir anda adalah setiap tempat berlabuh kapal, untuk menuju ke kota Ambon kita akan berlabu pada 2 kota yaitu Makasar dan juga Bau-bau (Kendari) waktu berlabuh kapal kita dapat menggunakan waktu untuk mengeksplor kota-kota tersebut dengan berwisata kuliner, dll. karna waktu kapal berlabuh adalah minimal 2 jam jika pelabuhan besar bisa sampai 4-5 jam. time to explore! :D setelah sekitar 3 hari perjalanan anda akan sampai di Kota Ambon melalui Tanjung Alang dari situ kita dapat melihat keindahan Ambon dari laut disuguhi dengan ikan lumba-lumba yang mengikuti buritan kapal (kalo beruntung) dan sampailah ke AMBON :), perlu di ingat jika anda naik kapal seperti tips ekonomis saya tadi sebaiknya anda beramai-ramai lebih dari 1 orang supaya gak membosankan dan juga lebih irit patungan kamar, kamarnya besar banget, sayang kalau cuma di isi 1 orang dan jika ke Ambon sebelumnya anda harus punya kenalan buat mengeksplor Ambon dan saya sarankan anda menggunakan ojek karena lebih praktis dan anda dapat menuju ke lokasi-lokasi pelosok Ambon yang eksotis dengan cepat juga murah.
WELCOME TO AMBON  :)

    
   

Faiz

Developer

Blog kumpulan tempat wisata alam, kuliner dan lain-lain yang unik, menarik, exotic, elit dan sebagainya

3 komentar:

  1. Salam backpacker, bang saya lagi planning trip ke Ambon nih. Itu kapalnya make kapal apa ya? Trus ada kontak abk nya ga? Thanks.

    BalasHapus
  2. Salam backpacker, bang saya lagi planning trip ke Ambon nih. Itu kapalnya make kapal apa ya? Trus ada kontak abk nya ga? Thanks.

    BalasHapus