GONG PERDAMAIAN DUNIA di Ambon | First Going

GONG PERDAMAIAN DUNIA di Ambon

by 13.47 0 komentar

Gong Perdamaian Dunia di Ambon telah menjadi tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah maupun wisatawan lokal. Gong yang diresmikan oleh SBY pada 24 November 2009 lalu bahkan menjadi tempat nongkrong bagi para pemuda/i, tempat untuk bersantai, foto, dsb. Lingkungan sekitar gongpun ditata sedemikian rupa sehingga terlihat indah walau lokasi Gong Perdamaian Dunia di Ambon tak seluas Lapangan Merdeka Ambon. Selain keindahan dari Gong Perdamaian Dunia yang ke-29 ini, tentunya ada momen bersejarah yang menjadi alasan banyak wisatawan datang ke Tempat ini, yaitu damainya Kota Ambon. Di sekitar gong ini, terdapat sebuah ruangan yang menggambarkan replika perjalanan kehidupan kekerabatan di Maluku, baik itu saat konflik maupun saat berdamai. Dengan adanya Gong Perdamaian yang tepatnya berlokasi di tengah kota Ambon ini bisa membuat orang Ambon hidup berdamai.
  
(World Peace Gong in Ambon has become quite a tourist spot visited by tourists and tourists from outside the localareaGong which was inaugurated by SBY on 24 November 2009 and even became a hangout for youthsa place torelaxphotos, etc.The surroundings are so arranged that gong too looks beautiful despite the location of the World Peace Gong is not an area in Ambon Ambon Merdeka Square. Besides the beauty of the World Peace Gong-29 is, of course, there is a historic moment which is why many touristscome to this placethe peaceful city of AmbonAround the gong, there is a space that describes the journey of lifereplica of kinship in the Moluccasboth during conflict and during peaceWith the Peace Gong is precisely located in downtown Ambon and also Ambon could get people to live at peace.)


Gong perdamain berada di pusat kota. Jika kita tinggal di sekitar pusat kota, kita cukup berjalan kaki untuk menuju ke tempat bersejarah bagi masyarakat maluku ini, selain itu di sekitar tempat ini juga banyak sekali pedagang makanan kaki lima khas maluku yang dinikmati di sekitar pusat kota sambil berjalan mengelilingi pusat titik nol kota ambon, beberapa festifal adat dan musik besar juga sering diselenggrakan di sekitar gong perdamain seperti AMBOn Jassfest dan tarian-tarian adat.
Ambon Jass plus festifal menggambungkan adat lokal.
tarian cakalel




Faiz

Developer

Blog kumpulan tempat wisata alam, kuliner dan lain-lain yang unik, menarik, exotic, elit dan sebagainya

0 komentar:

Posting Komentar